INFO KEGIATAN SEKOLAH
Di Masa Pandemi dan Pencegahan Covid 19
Semester 1
Tahun Pelajaran 2020/ 2021
Dasar :
A. Surat Edaran Kemedikbud No. 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan
Belajar dari Rumah (BDR) dalam masa Darurat Penyebaran Covid 19.
B. Keputusan Bersama Mendikbud, Menag, Menkes dan Mendagri nomor :
a. 01/KB/2020
b. 516 Tahun 2020
c. HK.03.01/Menkes/636/2020
d. 440 s/d 882
Tentang : Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun 2020/2021 di Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid 19
C. Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tentang Strategi
Pembelajaran Tatap Muka terbatas pada New Normal Kabupaten Malang.
Maka kegiatan SMP Negeri 1 Pagelaran menyusun kegiatan Semester 1 sbb :
Kegiatan PLS (
Pengenalan Lingkungan Sekolah ) bagi
siswa Kelas VII baru dan Pembelajaran akan dilaksanakan acara Shifting
(Bergilir), In (Disekolah),On (Dirumah), In (Disekolah) dengan Protokoler Kesehatan dengan ketentuan
sebagai berikut :
1. Minggu I, yang masuk Kelas VII kegiatan PLS
Hari Senin s/d Rabu Tanggal 13 s/d 15 Juli 2020 dilanjutkan PTM (Pembelajaran Tatap
Muka) Hari Kamis s/d Sabtu Tanggal 16 s/d 18 Juli 2020 di kelas yang diisi 16 sd 18 siswa, dilanjutkan BDR
(Belajar dari Rumah) /On selama 2 Minggu via Daring / Online.
2. Minggu II, yang masuk sekolah Kelas VIII tiap
Kelas dibagi 2 rombel :
8a 1 & 8a 2, 8b 1 & 8b 2, 8c 1 & 8c 2, 8d 1 & 8d 2, 8e 1 & 8e 2, 8f 1 & 8f
2 dilanjut dengan BDR (ON) selama 2 minggu via Daring/Online
3. Minggu III, yang masuk sekolah Kelas IX tiap
Kelas dibagi 2 rombel :
9a 1 & 9a 2, 9b 1 & 9b 2, 9c 1 & 9c 2, 9d 1 & 9d 2, 9e 1 & 9e 2, 9f 1 & 9f
2 dilanjut dengan BDR (ON) selama 2 minggu via Daring/Online.
4. Setiap siswa yang datang ke Sekolah
wajib ikut Protokoler Kesehatan :
a. pengecekan suhu tubuh dengan thermogun oleh petugas
sekolah, yang bersuhu diatas 37.5o diminta
pulang/periksa puskesmas/dikarantina.
b. wajib pakai masker
c. cuci
tangan di kran (air mengalir) dengan sabun
atau handsanitizer
d. tidak
boleh berjabatan tangan / berkerumun dan selalu jaga jarak
5. Siswa yang sakit ( Flu, Pilek, Demam, Batuk, Sesak Nafas dan Pusing ) tidak boleh datang ke
sekolah.
6.
Setiap Siswa wajib memiliki HP Android yang terkoneksi dengan Internet untuk
mempermudah komunikasi tentang Info Tugas, Kegiatan BDR dengan sekolah, Wali Kelas dan Guru Mapel.
7. Pembelajaran ada 2 jenis PTM ( Pembelajaran Tatap Muka ) dan PJJ (
Pembelajaran Jarak Jauh /Online)
8. Tatap Muka di Sekolah dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB tanpa
ada istirahat tetapi langsung pulang.
9. Siswa dianjurkan sarapan atau bawa bekal dari rumah ( Kantin dilarang buka selama Pandemi Covid 19 ) sedang kopsis hanya melayani alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah
10. Kegiatan bisa berubah menyesuaikan Edaran / Himbauan dari Dinas Pendidikan dan atau pemerintah Kabupaten Malang.
(Surat edaran akan dibagi saat pengembalian raport atau bisa di download pada menu download di web ini)
Leave a Reply